Cara mengatasi lupa password moodle

kali ini kita akan praktek mengatasi lupa passwordpada moodle. Lupa password ini juga terjadi pada saya, jadi saya akan berbagi cara mengatasi lupa password moodle.

Awalnya saya berfikir mau install ulang moodle saya, tetpai sebelum itu saya coba searching-searching ternyata ada cara nya untuk mengatasi lupa password moodlenya. Untuk lupa password moodlenya kita menggunakan phpmyadmin.

Langsung saja berikut langkah-langkahnya:
1. Pertama login terlebih dahulu ke phpmyadmin kita.
2. Kemudian kita pilih database moodle.
3. Kemudian  kita cari  file mdl_user dan klik 2x pada file tersebut.
4. Kita klik Edit pada username admin. Seperti di bawah.
5. Kemudian kita pilih MD5 dan isikan password baru kita pada kolom password. Seperti di bawah.
6. Setelah kita menggati password dengan yang baru, kita klik Go.
7. Terakhir kita cek di moodle kita menggunakkan password yang sudah dibuat tadi. Caranya kita Login ke moodle dengan user admin dan password (yang baru)

Itu tadi cara mengatasi lupa password  moodle. Jadi pesan saya jika kita lupa password atau apa, jangan langsung berfikiran untuk install ulang. Cobalah untuk searching terlebih dahulu..
Cukup sekian dan terimakasihh...
Semoga bermanfaat..







Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer